KERJASAMA AKSES KERJA DISABILITAS


Pada tgl 17 Maret 2023, di sekretariat SEHATI Sukoharjo berlangsung penandatanganan MOU antara PT. Nesia Pan Pasific Clothing (NPC) Wonogiri dan Perkumpulan SEHATI Sukoharjo dalam penyediaan kandidat, seleksi dan pengembangan calon karyawan . Penandatangan MOU dilakukan  Bp. Edy Supriyanto selaku direktur SEHATI dan kepala HRD PT NPC Ibu Yuliawati. Dalam hal ini SEHATI Sukoharjo sebagai penyedia dan penyalur Tenaga Kerja Disabilitas, sedangkan PT NPC sebagai penyedia lapangan kerja.

Pada kegiatan sebelumnya SEHATI Sukoharjo bekerjasama dengan ULD (Unit Layanan Disabilitas) Ketenagakerjaan Kabupaten Wonogiri telah melakukan pelatihan menjahit berstandart industri kepada Penyandang Disabilitas Wonogiri selama 1 minggu di BLK Wonogiri. Pada waktu akhir pelatihan ULD Ketenagakerjaan Wonogiri mengundang perusahaan tekstil untuk melakukan rekruitment peserta pelatihan menjahit untk memenuhi kebutuhan tenaga kerja Penyandang Disabilitas yang selama ini masih kekurangan.

Sampai maret 2023 ini SEHATI Sukoharjo bekerjasama dengan ULD Ketenagakerjaan Wonogiri, telah memasukkan sebanyak lebih dari 5 Penyandang Disabilitas sebagai penjahit di PT NPC Wonogiri. Saat ini PT NPC juga telah memberikan akomodasi kepada Penyandang Disabilitas dengan memberikan petugas khusus mengangkut Pekerja Disabilitas dari pos satpan ke lokasi garmnet tempat bekerja. Disamping itu salah satu HRD PT NPC juga telah mampu menggunakan bahasa isyarat untuk memudahkan komunikasi untuk Disabilitas Tuli.

Komentar

Postingan Populer